Kamis, 03 Februari 2011

History

Di tahun 2003 akhir….Bandung….
Tujuh sahabat yang sering berkumpul bersama, menyadari bahwa selain berkutat dengan jadwal kuliah yang padat dan hanya bermain-main tanpa ada tujuan yang jelas, melihat,..ternyata ada dunia lain yang dapat menumpahkan segala kepenatan hidup dan dapat menjadi cara untuk mewujudkan mimpi-mimpi yang selama ini terpendam. Dunia yang berisi harmonisasi, emosi dan kekuatan hati ini membuat tujuh sahabat jatuh hati dan memutuskan untuk melangkah masuk ke dalamnya. Dan dunia itu adalah…Musik… dengan satu keyakinan ke tujuh sahabat itu menyatukan semua visi & misi untuk membentuk sebuah band yang diberi nama unik “Mellow Yellow”…yang tidak memilki arti signifikan, hanya agar orang mudah mengingatnya saja.
Personil awal Mellow Yellow tersebut adalah : Manuk & Thovo (vokalis), Thosmic (keyboardis), Tedi (bassis), Aby & Eka (Gitaris 1 & 2), Athan (Drummer). Pada awal perjalanan semuanya masih terasa ringan. Tantangan demi tantangan bisa dihadapi bersama. Kekuatan masih terasa penuh, kelelahan tidak berarti. Tapi badai datang menghadang. Hingga satu persatu sahabat tidak dapat bertahan. Langkah menjadi berat. Visi & misi awal mulai bergeser, pergesekan antara sahabat terjadi. Tapi mimpi tetap harus diwujudkan, pergantian posisi harus dilakukan...meski dengan berat hati.


26 September 2004…Bandung….
Evolusi telah terjadi….7Sign ( baca: seven sain ) lahir dan disepakati untuk menjadi nama band di era ini, dengan personil : Manuk & Thovo (Vokalis), Aby & Pepi (Gitaris), Roki (Bassis), Gatot (Keyboardis) dan Dwi (Drummer). Langkah & mimpi berlanjut…
Kesempatan demi kesempatan dilalui dengan keberhasilan yang manis. Para pencinta 7Sign mulai terbentuk. Dari café ke café…panggung kecil hingga panggung besar…kehadiran 7Sign selalu dinantikan. Mimpi seperti akan terwujud….tapi badai selalu datang…bahkan lebih berat dan besar….
Pertentangan, ketidaksabaran menjadi emosi. Berhadapan dengan keputusasaan.
Satu persatu sahabat pergi…lagi....Lampu - lampu panggung menjadi padam. Teriakan & jeritan histeria pencinta 7Sign terhenti. Visi, misi dan mimpi lenyap begitu saja. Kebersamaan seakan tak berarti…..Begitu sepi…kosong…dan perlahan tenggelam.
Tapi…Sahabat yang tersisa menolak untuk menyerah. Menolak untuk berhenti. Mereka bersatu…hanya karena satu keyakinan yaitu ‘berjuang adalah hidup dan hidup 7Sign tidak boleh berakhir seperti ini’….Dengan sisa kekuatan yang ada, serta tatapan sebelah mata dari orang - orang yang meremehkan, seakan menjadi api yang menyulut dan membakar sisa semangat untuk membuktikan bahwa 7Sign masih berdiri disini. Meski dengan perih dan letih yang luar biasa terasa. 7Sign tidak mengenal kata menyerah. 7Sign masih ada….


7 tahun kemudian…dari tahun 2003….Bandung…
Kerja keras tetap dilakukan…doa – doa selalu dilafalkan….perjuangan semakin nyata…pengorbanan dan keletihan menjadi hal yang biasa……semua itu menjadi bagian dari langkah – langkah 7Sign.
Momentum besar terjadi....hasil tempaan waktu membuahkan hasil…penantian dan kesabaran itu tidak sia sia…setiap kerja keras pasti berbuah manis….
Kini….7Sign kembali….dengan kekuatan, keindahan dan keharmonisan yang lebih sempurna. Menjadi lebih tangguh dan lebih padu. Dengan personil terbaru dan terakhir yaitu : Alam Purnama/Al (Vokalis), Muhammad Iqbal/Aby ( Gitaris ), Agis Kirana/Borlan (Gitaris), Teguh Irawan/Guh (Bassis), Tri Pudjo Leksono/Ujo (Keyboardis) dan Rahadian Frasetia/Iyank (Drummer).
Mereka kembali untuk personil ke tujuh dari 7Sign yaitu : de Signer...para pencinta 7Sign, yang selalu menunggu dan menantikan kehadiran 7Sign. Mereka kembali untuk membuktikan dan memberikan yang terbaik. Mereka kembali dengan keyakinan yang dua kali lebih kuat….dan semakin kokoh sebagai sahabat, saudara dan jiwa – jiwa bermusik. Dan mereka kembali untuk dunia yang pertama kali mereka temukan dan telah membuat mereka ingin hidup dan mati di dalamnya….di dunia musik ini.

Hari ini……di Indonesia…..
Telah hadir…..7Sign untuk Indonesia…..


(This Document belongs to MEGACHORD Record
Under licensed of CV MEGA CIPTA PUTRA INDONESIA
All Rights Reserved 2009)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar